Friday, June 25, 2021

RAKERDA PKS KOTA TANGERANG, 24 JADI ANGKA KAROMAH

Tangerang (2/5) — Puncak Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang yang berlangsung di Hotel Grand Sol Marina pada Ahad, 2 Mei 2021 menghadirkan jajaran DPTD dari DED, MPD, DPD serta seluruh Ketua DPC se-Kota Tangerang.

Rakerda yang berlangsung sejak pukul 12.30 WIB, dihadiri oleh Wakil Walikota Kota Tangerang, Drs. H. Sachrudin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Drs. KH. Ghozali Barmawi, MSi, Sekretaris DPW PKS Banten, Ir. H. Ruhamabaen, MSAe beserta Sekretaris II DPW PKS Banten, Ami Amrullah, serta seluruh Pembimbing UPA Dewasa PKS Kota Tangerang.

Sekretaris DPD PKS Kota Tangerang, Bayu Triatmaja dalam laporannya di awal acara memaparkan, “Rakerda PKS Kota Tangerang telah berlangsung sejak 18 April lalu dan hari ini (2/5) mencapai puncaknya. Berbagai rangkaian kegiatan turut menyemarakkan Rakerda seperti webinar sekaligus peluncuran Grup Mentoring Bisnis (GMB) dan Klinik UMKM oleh Bidang Jaringan Usaha dan Ekonomi Anggota (BPJE), Webinar menyambut Hari Buruh yg membahas nasib buruh pasca dirilisnya PP turunan dari UU Ciptakerja, donor darah dan berbagai kegiatan lainnya. Pada Puncak Rakerda hari ini (2/5) kami melaunching Gerakan UPA Berdaya (GERAK UPAYA) dimana setiap UPA diharapkan dapat merekrut Anggota baru, mencetak Pembina UPA baru, melahirkan Pengusaha baru dan mencetak tokoh masyarakat baru di UPA-nya msing-masing. PKS Kota Tangerang sejak awal Rakerda sudah mendorong masing-masing DPC untuk segera bergerak. Terbukti dengan pencapaian 105 KTA di pekan pertama. Dan sampai hari ini alhamdulillah sudah mencapai 700 lebih KTA. Kegiatan tebar takjil selama Ramadhan pun sampai hari ini tercatat mencapai 10.955 paket takjil”.

Sachrudin dalam sambutannya di awal acara menyampaikan, “PKS sebagai salah satu partai politik adalah kendaraan yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat untuk menunaikan aspirasi untuk mensejahterakan secara ekonomi maupun sosial. PKS sudah terbukti sebagai partai yang peduli dan memberi manfaat kepada masyarakat. Secara internal, PKS juga dikenal sebagai partai yang solid. Oleh karena itu saya berharap, PKS dan Pemerintah Kota Tangerang agar dapat bersinergi dalam membangun Kota Tangerang yang berakhlaqul karimah”.

Ruhamaben menegaskan PKS Kota Tangerang memiliki jiwa pemberani karena sudah pernah berjuang untuk menjadi pemimpin di Kota Tangerang. Kecepatan PKS saat ini boleh dikatakan luar biasa untuk menyebarluaskan misi partai rahmatan lil ‘alamin.

Di akhir acara, Arief Wibowo memompa semangat seluruh jajarannya sampai ke tingkat DPRa dengan menyampaikan target-target yang sudah dicanangkan sebagai hasil Rakerda. Arief juga menjelaskan lima poin agar dapat mengeksekusi semua target tersebut dengan baik.

Poin yang pertama adalah Collaborative, yaitu menciptakan team work sebagai the winning team yang bahan bakarnya adalah keikhlasan dan kerjasama yang jauh dari prasangka. Dengan keikhlasan itu, apapun hasil yang kita dapatkan maka kita akan menang karena ridho Allah dapat kita raih.

Poin yang kedua, Clarity. Yakni kejelasan dari setiap target yang sudah dicanangkan. Sederhanakan setiap target yang dirancang agar lebih mudah dilaksanakan. Salah satunya adalah dengan mengingat angka 24 sebagai angka karomah. Target 240.000 suara, 24.000 anggota untuk kemenangan di 2024.

Poin ketiga, Capability. Yaitu kemampuan untuk mengeksekusi yang didorong dengan kemauan untuk terus belajar dan sikap open mind, mau menerima inspirasi dan saran dari mana saja.

Poin keempat, Communication. “Setiap kader harus menyadari bahwa kita punya misi dan kita semua harus menjaga agar misi tersebut terus berjalan, we need to keep the mission ON”, pesan ustadzah Yoyoh Yusroh yang dikutip oleh Arief. Setiap kader DPD PKS Kota Tangerang memiliki misi untuk membawa PKS sebagai partai Islam yang menjadi pelopor dan menggapai kemenangan di 2024. Perkembangan capaian target perlu dikomunikasikan secara reguler melalui dashboard capaian target, sehingga setiap kader dan struktur terus memiliki kesadaran sudah sejauh mana perkembangan capaian target yg dicanangkan dan menindaklanjutinya dengan upaya berkelanjutan sehingga target tersebut dapat direalisasikan

Poin terakhir, Commitment. Komitmen erat kaitannya dengan kepemimpinan. Setiap kader menjadi pemimpin bagi dirinya untuk mencapai target DPD PKS Kota Tangerang. Memberi teladan, memotivasi, pembinaan dan penduplikasian adalah empat hal yang harusnya dimiliki oleh kader PKS, khususnya Pembimbing Unit Pembinaan Anggota (UPA) sebagai ujung tombak eksekusi program

Terakhir, setelah semua rencana dan eksekusi dilakukan maka tak lupa setiap kader harus memohonkan kepada Allah agar dimudahkan dalam memberi manfaat dan kebaikan di Kota Tangerang.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,388FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU