PKS dan Demokrat Banten Bertemu, Sinyal Koalisi 2024 ?

0
47

BantenEkspose.com – Berbalut silaturahmi kebangsaan. Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS), dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten melalukan pertemuan di Gedung DPD Demokrat Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (26/5/2021).

Jelang tahun terkahir kepemimpinan Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim – Andika Hazrumy. Pertemuan kedua partai itu memunculkan sinyal-sinyal koalisi pada PIlgub 2024 mendatang.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong mengatakan, dalam pertemuan itu, PKS dan Demokrat membahas terkait kondisi Provinsi Banten saat ini dan kedepannya. Ia juga mengaku, tidak menutup kemungkinan koalisi dengan Demokrat akan berlanjut hingga pemilu 2024.

“Kita tadi obrolan ringan seputar Banten, bagaimana memajukan Provinsi Banten ke depan, ya mungkin aja koalisi yang selama ini dibangun dengan Demokrat di periode kemarin, bisa kita bangun kembali di 2024,” ucapnya.

Ketua Komisi III DPRD Banten itu juga mengaku, PKS dengan Demokrat sudah sejak lama berkoalisi dalam perhelatan pesta demokrasi.

“PKS dan Demokrat sebetulnya sudah lama berkoalisi, hari ini kita ingin meningkatkan kembali hubungan erat yang selama ini sudah terjalin agar kedepan semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

Namun kaitan tahun 2024 di Pilkada Banten, dirinya belum membahas lebih jauh. Akan tetapi kata Gembong, dalam membangun Banten tidak bisa berjalan sendirian, butuh kerjasama dan keterlibatan semua stakeholder di Banten.

“Kalau temen-temen berpikir ada kaitannya dengan 2024, silahkan ditafsirkan sendiri. Tetapi intinya membangun Banten ini tidak cukup sendirian kita harus bergandengan tangan seluruh stakeholder di Banten,” ujarnya.

Gembong membeberkan, dalam melakukan silaturahmi kebangsaan ini tidak hanya dilakukan dengan Partai politik, akan tetapi juga dilakukan dengan berbagai stakeholder lain.

“Kita memang silaturahmi kebangsaan tidak hanya partai politik, tapi berbagai unsur lembaga. Kita siap bekerjasama dengan stackholder di Banten dalam rangka memajukan Provinsi Banten,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya menuturkan, pihaknya menyambut baik kedatangan DPW PKS Banten ke gedung DPD Demokrat Banten.

Dirinya juga berharap silaturahmi ini bisa menghasilkan hal-hal baik dalam upaya memajukan Provinsi Banten.

“Menyambut baik apa yang disampaikan oleh saudara kami dari PKS tadi, semoga silaturahim ini menghasilkan hal baik untuk Banten,” katanya.

Lanjut wanita yang juga menjabat sebagai Bupati Lebak itu, bahwa bagaimanapun di pemerintahan saat ini kita berkoalisi, dan mengawal sampai tuntas. Kemudian untuk isu-isu kesejahteraan masyarakat, mungkin ini yang sedang kita ramu, terutama didalam mengawal politik anggaran di Banten.

Iti membeberkan, jika berbicara soal rencana koalisi kembali pada Pemilu 2024 di Banten. Iti mengatakan, bahwa hal tersebut bisa saja terjadi, karena PKS dan Demokrat sudah sejak tahun 2004 menjalin hubungan dengan baik.

“Politik itu dinamis apapun memungkinkan bisa terjadi. Sejarahnya dengan PKS sejak 2004 ini sudah terjalin hubungan dengan baik. Semoga kedepan, baik itu di tingkat pusat dan di daerah bisa terjalin dengan baik, dan bisa saja terjadi,” ujarnya.

Disinggung masuk pada Bursa Calon Gubernur Banten tahun 2024, Iti mengaku sampai dengan saat ini, dirinya belum mempunyai niatan kearah sana.

“Saya harus menuntaskan dua tahun di Lebak, tadi itu politik itu dinamis bisa saja terjadi. Tapi sampai saat ini, saya belum ada niatan kesana. Saya ingin menuntaskan amanat rakyat di Lebak,” paparnya. (es’em)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*