Friday, June 25, 2021

Pesan MUI Banten untuk PKS: Teruslah Menjadi Parpol Santun

SERANG (19/05) — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu partai yang bernafaskan Islam harus terus mengedepankan cara berpolitik yang santun dan karakteristik partai yang terhormat.

Demikian dikatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KH. M Romli usai menerima kunjungan “Silaturahmi Kebangsaan” pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten di kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Rabu (19/05/2021) sore.

Selain itu, lanjut Kyai Romli, PKS harus mampu memperkuat basis kepercayaan ke masyarakat dengan cara menjadi partai yang menjauhkan diri dari hingar bingar praktek korupsi.

“Apalagi, PKS itu salah satu partai yang memperjuangkan aspirasi ummat Islam, tentu sebagai partai yang memperjuangkan aspirasi ummat Islam perlu didukung,” pesan Kyai Romli.

Dalam kesempatan tersebut, Kyai Romli juga mengajak PKS agar memperhatikan permasalahan masyarakat mulai perekonomian akibat pandemi dan bimbingan keagamaan.

“Ini harus mendapat perhatian kita semua, bagaimana ummat Islam tidak terkungkung dan bisa keluar dari kesengsaraan dan kesusahan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Banten, Gembong R. Sumedi menjelaskan agenda Silaturahmi Kebangsaan merupakan upaya PKS untuk mempererat persaudaraan dan menguatkan sinergi dengan seluruh elemen bangsa dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

“Kami perlu mendengar nasehat-nasehat dari ulama, kyai, dan tokoh masyarakat agar PKS makin baik dalam melayani masyarakat,

Dalam silaturahmi tersebut, Gembong R. Sumedi didampingi pengurus Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Banten diantaranya Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Sudarman, Ketua Dewan Syarih Wilayah (DSW) Imron Rosyadi, Ketua Bidang Kaderisasi, A’la Rotbi, Sekretaris DPW, Ruhamaben, dan Sekretaris DSW, Tengku Iwan.***

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,388FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU